Selasa, 16 Agustus 2011

Victims of Misery


Mall, lumayan sepi hari ini, iyalah, baru jam 10 ini. Gerainya aja baru pada buka. Aku mau belanja, gak tau belanja aja, mood-ku lagi dowm sekali dari baru bangun tidur, yaudah aku keliling aja sendirian daritadi. Opa lagi ngajak Oma ke Villa di Ubud, dan Mami juga lagi kerumah Bali sama Papi. Rumah sepi kayak kuburan, kayak home sick padahal lagi dirumah.
Morning dear” Kata Kevin di telpon, tiba-tiba aja. Kayaknya dia baru bangun, kayak nguap gitu suaranya.
Morning sayang, sleept late again?
“Hehehe, iyaa, keasikan main game kemarin. Lesu amat suaranya, kamu dimana?”
“Liya di PI nih, badmood dirumah, sepi kayak kuburan”
“Yang lain pada jadi ke Bali?”
“Iya, pengennya ikut lagi tapi gak enak aja kerjaan Liya tinggal lagi, lagipula baru juga kemarin balik dari sana”
“Aku susulin ke PI gimana?”
“Hah? Serius? Katanya hari ini On air? Bohong yaa?”
“Iya kan On airnya jam 3, kalo sekarang aku kesana paling keburulah. Aku mandi dulu ya? Trus langsung kesana deh”
“He? Yaudah terserah Kevin sih, Take Care sayang”
Ok, wait me. Jangan bad mood ya, see you soon baby. Kiss” klik.
Yah, Idk but seriously he’s sweeter and sweeter day by day, after that’s “accident”. So now, how can I leave him with his sweet smile and warm eyes and all the caring? Lemme kill my self.
***
Gak ada barang yang bagus rasanya dimataku hari itu. Cuma beludru boots. And that’s all. Shopping really not works today.
 “Aku diparkiran nih, kamu dimana?”
“Zara. Ketemu di starbucks aja ya?”
“Ok, kamu mau dipesenin apa?”
“Gakusah deh, ntar Liya beli fro-yo aja”
See you there sayang” klik.
***
“Udahan sekantong doing belanjanya?” Tanya Kevin heran, waktu ketemu di starbucks.
“Iyanih, gak nemu yang bagus-bagus daritadi” Kataku datar.
“Gitu banget jawabnya. Segitu badmoodnya?”
“Iya, super deh pokoknya” Kataku sambil mulai memakan kiwi di fro-yoku
Can I do something to make you smile for me?” Aku langsung senyum.
“Norak”
“Hahaha, that’s so much better sayang, I always love your pretty smile
“Gombal”
“Aku gak gombal, just told you the truth
“Geli ah, ganti topik!”
“Masih aja geli-an, It’s almost a year, I do love you never changed in your good sign, and be better in many sign”
Really? “ Tanyaku. Kevin mengangkat alisnya.
Talking about a year, hari itu kamu off? Atau ada jadwal manggung?”
“Sayangnya ada Liya” Kata Kevin Datar, kayaknya dia bingung mau bereaksi apa.
“Oh jadi gimana?”
“Malem tapi kok, ada acara di stasiun TV gitu live, jam 8 sih”
“Berarti paginya bisa dong” Kataku senang, tiba-tiba ada Ide gila muncul di otakku
“Mau kemana pagi-pagi? Kita kan jadi gak bisa romantic dinner
“Halah dinner lagi, basi ah. Liya maunya kita ke taman hiburan, itu lo yang di ancol! Gimana-gimana? Seru dong pasti” Kataku sambil kedip-kedip jail.
“Hah? Kamu gila? Itu kan gak ada private-privatenya sama sekali! Rame pula, gak gak mending dipending aja sekalian dinnernya”
“Kenapa sih dinner terus setiap anniv? Gak bosen? Inovasi dong Kevin! Lagipula itu hari senin ya, siapa sih mau ke dufan hari senin? Ya Cuma orang iseng kayak aku!”
“Tapi kalo disana gak private Liya! Aku juga tau kamu kan gak suka tempat rame ayolaaaah, tempat lain aja ya”
“Liya Cuma pengen ngerasain jalan kayak pasangan normal lain Kevin, main di taman hiburan, makan es krim sama-sama, naik bianglala bareng, terus liat sunset di ancol! Susah banget sih Cuma mau itu doang?” Kataku mulai emosi.
“Kurang normal apa sih kita Liya? Baru bulan lalu kamu minta makan di warung tenda aku mau, kan? Makan es krim , naik motor. Aku udah berusaha banget nih ‘normal’ setiap jalan sama kamu! Ntar kalo kita ke tempat rame ada wartawan kamu badmood lagi! Serbasalah deh aku ya!”
“Kayaknya aku emang selalu nyusain kamu ya” Kataku datar, emosinya udah hilang mood down lagi.
“Bukannya gitu Liya, It’s our first year, masak ke sana doang? kayaknya gak ada istimewanya gitulo”
“Tapi buat Liya itu istimewa Kevin, kita belum pernah kesana” Kataku Pasrah
“Yaudahlah kalo emang Kevin gakmau, gakpapa. Liya gak ngambek kok. Sekarang Kevin ke tempat On air ya, Liya juga mau ke distro, mau cek laporan keuangan” Aku males berdebat. Langsung beresin tas belanja sama tas tanganku.
“Eh?” Kevin kayak kaget, biasanya kalo udah kayak gini aku kan selalu ngotot biar mauku diturutin.
Bye sayang” Aku mengangkat topinya. Kiss his forehead few seconds.  And go out. Dia gak ngejar aku masih shock kayaknya aku aneh. Aku langsung aja jalan cepet, males dikejar, males debat, males berantem, pokoknya males.
***
Malemnya dia telpon aku waktu lagi skype sama Kak Ra, ngomongin keberangkatanku yang tinggal menghitung hari. Okay skip this. J
Where are you Nataliya?
“Dirumah, lagi skype sama Kak Dera. Kevin udah dirumah nih?”
“Udah, kamu masih mau ‘kesana’ minggu depan? Yakin?”
“Masih, dan yakin banget. Kenapa?”
“Yaudah deh, kita kesana ya, lagipula udah lama aku gak main disana. Terakhir kesana aku manggung”
Really? Thankyou Sayangggg!!”
“Iyaa. By the way salam ya buat Dera”
“Okay! Kevin tidur ya, jangan main game lagi! Besok On air pagi kan?”
“Kok tau? Iya deh kalo gak kebablasan ya, hahhaha”
“Iya status BBM kak widy tadi. Pokoknya tidur sekarang! Ntar Liya cek habis skype sama Kak Ra!”
“Iyaaaaa, bawel deh Liya, kamu juga jangan sampe malem banget Skype-an. Goodnight pretty
“Sip, bentar lagi selesai kok, Goodnight My man, Me love you
Me more more more much eachday sayang” Klik.
Yatuhan. Bisa gak ya kira-kira aku lepasin cowok ini? :’(
***
The day of the day. Rasanya kayak besok mau kiamat. Galauuuuuu sekali. Aku nangis sambil mandi. Berusaha berhenti, biar gak ketahuan sama Kevin. Kakak masih tidur, Papi-Mami ke kantor sebentar katanya. Oma-Opa lagi ke Rumah sakit. Check Oma terakhir gimanapun nanti malem bakalan jadi flight yang panjang, emang sih bakal transit di Dubai, tapi Oma harus dipastiin Oke dulu.
“Aku dibawah” Klik. Katanya singkat telpon aku. Eh? Aku gelagapan untung udah siap, Cuma tinggal pake sepatu aja.
Aku langsung ke bawah. And there he are, handsome as always. With his plain white T-shirt, jeans and sneakers.
Happy first year anniversary, Nataliya” Katanya sambil menyerahkan buket mawar putih. He reach me and hug me. Ah god, why him?
I love you Kevin, the most” Kataku ditelinganya. Dia lepasin aku.
“Berangkat sekarang?” Tanyanya.
“Bentar ya, Liya minta mbak bungkusin roti dulu, sama naruh bunganya ke kamar, okay?”
Make it fast Liya” Godanya. Haha aku jadi beneran lari ke latai 3.
***
“Sayang, Liya bawa mobil juga ya, nanti biar pulangnya gak repotin Kevin” Kataku waktu udah keluar rumah.
Okay, on the phone ya in the way, and be handsfree” Katanya. Aku wink ke dia :p
***
Sekitar jam  11 waktu kami sampe di sana. Dan beruntung sekali tebakanku bener! Pengunjungnya lagi sepi. Ahaaa! Rasanya pengen jingkrak-jingkrak saking senengnya. Mana cuaca lagi bersahabat banget lagi, gak panas gak dingin juga. Sejuk- yah emang sih sejuk-sejuknya Jakarta Juga -__-
Untung aja aku pake long jumpsuit sama boots jadi lumayanlah, gak bikin kulit kebakar. Kevin seperti biasa pake topi sekarang plus Kacamata juga, aku juga pake kacamata sih, biar gaul meeeen :p
Karna aku belum makan, kita jadinya makan dulu di salah satu restoran junkfood di dalem taman hiburan. Kita makan sambil ngobrol ngalor ngidul, terusnya aku iseng aja, motret-motret dia pake Mini cannon baru-ku, lumayan, gak ribet bawanya tapi hasil jepretannya oke punya.
Gak nyangka, makan doang lama bener, habis makan kita langung cus nyobain wahana-wahana disana. Air terjun Niagara-gara, ontang-anting, roller coaster, rumah miring, perang bintang . I’m feeling alive maaaann!
“Beli  es krim dulu yuk!” Katanya narik tanganku ke salah satu booth es krim disana.
Aku rasa coklat, dia vanilla. Kami minum eskrimnya di bawah pohon besar deh disana. Ini baru beneran kencan. Kenapa mesti di akhir  kita sama-sama sih Kevin?
“Kamu seneng sayang?” Tanyanya.
It’s such an amazing date, Kevin, how can I’m not happy?” Kataku sambil terus minum es krim.
“Gak nyangka ya kita bisa selama ini” Kata Kevin tiba-tiba.
No one knows what will happen tomorrow, sayang
“Hahhaha, kok kayak kamu mau pergi jauh gitu? Ah, gak mungkinlah. Mana kuat kamu jauh-jauh dari aku” Katanya menggoda. Tapi nusuk banget.
“Main lagi yuk” Kataku menarik tangannya, males aja bercakap-cakak ngomongin besok dan besoknya.
***
Kami lanjut main arum jeram, terus tornado, histeria apalagi ya namanya? Lupa ah. Intinya kami nyoba hamper semua wahana, saling banyaknya sampe lupa hahaha.
Terakhir, aku benci kata ini. Kita naik Bianglala. It’s almost sunset when we’re in the top. Can you believe we’re kissing? Hahhaha it’s Loud of laugh actally, gimana enggak, kita kan juga mesti jaga keseimbangan. This is kind of perfect date.
It has been a yearfull of love. Nataliya” Katanya waktu kami lagi jalan gandengan di pantai ancol.
I’m proud to be yours as this long, sayang” Kataku. Kami berhenti jalan, sama-sama sadar aja, Sunset. And he don’t know this is our last.
***
Hey, I almost forget Kevin” Kataku masuk lagi ke mobilnya, waktu dia udah mau jalan.
What?”
“Ini” Kataku ngasi bungkusan kecil ke Kevin.
“Apa nih? Kecil amat. Cincin ya?” Godanya.
“Hahhaha, bercanda mulu, jalan deh, ntar telat Mas Heri kelimpungan nyari Kevin”
“Alah, paling juga ngaret acaranya, come here” Katanta mendekatiku. He kiss my forehead, my cheek and my lips. Then He hug me.
“Ehm, Kevin?”
Whatever will happen tomorrow, you should know your name will always has special place in my heart, okay? Just live well and Moving on, ya? Ih. Ngomong apa sih Liya ya? Kayak orang mau mati aja” Kataku refleks, kayaknya aku bisa kebablasan nih lama-lama.
“Hush, jangan ngomong gitu, kalo Liya mati Kevin ikutlah” Katanya menggoda, yah untungdeh dia gak curiga.
“Udah ah, ntar Kevin telat beneran loh. Thanks for everythings today and this year ya. I do love you too much, Kevin, My Man” I kiss his cheeck.
“Ini  Liya taruh di dasbor aja ya, nanti Kevin lupa lagi naruh dimana” Kataku sambil mebuka dasbor dan naruh “kado”ku.
Bye. Kevin, Take Care” Kataku dari luar jendela.
You too sugar!His last word for me. Bye, Love </3
***
Aku sampe dirumah sekitar jam 8 semua orang udah siap, nunggu aku doang.  Barang-barang udah pada naik di mobil. Aku mandi super cepat. Ganti baju and make sure nothing left. Termasuk bunga yang dikasi Kevin tadi, aku gak tega ninggalnya…..
Sekitar jam 9 kami berangkat ke Bandara.
Are you sure would go sayang?” Tanya Papi, sebelum aku masuk mobil.
Aku mengangguk lemah.
“Yuk ah Pi, nanti ketinggalan pesawat”
Papi naik ke mobil sama Mami, Opa dan Oma. Aku sama Kakak di mobil yang satunya.
***
Jam ½ 12 malam waktu pesawat kami boarding. Berat sekali rasanya mau pergi. Banyak yang harus ditinggalin. Keluarga, kerjaan, rumah, teman dan Cinta.
Welcome long flight. Bye Jakarta, will miss you sooo much!

Chapter #12 END


PS: Cerita ini hanyalah fiktif belaka, ditulis untuk melengkapi Chapter sebelumnya  yang di dedikasikan untuk @apriliokevinFC



 MERDEKA INDONESIA!




2 komentar:

Thank you so much for reding mine, you definitely made my day!<3
Leave your comment, l'll give you my feedback as soon as I can.


Stay in touch, find me on IG/Twitter/Pinterest/Polyvore
@ayudamayanthi